Blogroll

Wabah Listeria Terburuk Sepanjang Sejarah Menyerang Afrika Selatan



Afrika Selatan saat ini tengah menghadapi wabah listeria terburuk sepanjang sejarah. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat ada lebih dari 1.000 kasus yang terkonfirmasi dengan 180 di antaranya meninggal dunia.

Pemerintah setempat menyalahkan perusahaan produk daging olahan sebagai sumber dari wabah ini. Setidaknya ada dua perusahaan yang tengah diinvestigasi dengan seluruh produknya ditarik dari pasaran.

"Ini adalah wabah listeria terbesar yang pernah tercatat secara global," kata staf WHO Peter K. Ben seperti dikutip dari ABC Australia, Kamis (8/3/2018).

Menurut Kementerian Kesehatan Afrika Selatan lambatnya identifikasi sumber penyakit karena perusahaan kurang bekerja sama. Menurut Kepala Biro Komunikasi, Popo Maja, pemerintah sudah berbulan-bulan meminta agar perusahaan mengirimkan sampel untuk diteliti.

"Kami sudah lama mencurigai bakteri listeria dapat ditemukan di salah satu produk. Bukan karena kami tidak kompeten atau kurang sumber daya," kata Popo.

Di Indonesia sendiri ancaman listeria juga tengah menjadi kekhawatiran. Pihak Kementerian Pertanian pada Senin (5/3/2018) telah mengeluarkan surat edaran untuk memberlakukan kewaspadaan dan pengawasan terhadap pemasukan buah jenis rockmelon atau cantaloupe yang diimpor dari Australia.

Hal tersebut karena setidaknya ada tiga orang dilaporkan meninggal di Australia akibat bakteri listeria yang berasal dari buah rockmelon.
(Sumber : Detik News)

Bandar Togel Online Shio Tikus, Teraman dan Terpercaya


 
Percakapan Obrolan Berakhir Ketik pesan...