Blogroll

Dokter Kocak Agus Ali Fauzi Bersyukur


Dokter paliatif RSU Dr Soetomo Surabaya, dr H Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med (ECU), mendadak viral. Video ceramahnya pada Februari 2018 beredar di media sosial karena dinilai kocak dan menghibur.

Ditemui di tempat kerjanya, dr Agus mengaku sudah mendengar soal viralnya video ceramah yang ia sampaikan di depan pensiunan BRI Cabang Surabaya tersebut. Karena selama ini gaya penyampaiannya saat ceramah memang demikian, ia tidak menyangka bakal jadi viral.

"Ya alhamdulillah kalau bermanfaat," ucap dokter berusia 55 tahun ini.

Kepada detikHealth, dr Agus mengaku sudah malang melintang memberikan ceramah serupa selama 15 tahun terakhir. Namun baru kali ini ceramah motivasinya menjadi heboh.

Dalam ceramahnya, dr Agus menyampaikan pesan-pesan yang terbilang 'anti mainstream' bila dibandingkan dengan ceramah kesehatan pada umumnya. Dengan gaya kocak dan ceplas ceplos, ia tidak melarang pasiennya makan kepiting maupun duren, hanya berpesan agar tidak berlebihan.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ini berprinsip bahwa kunci utama hidup sehat adalah bahagia dengan mensyukuri nikmat kehidupan yang Allah berikan.

"Jika kita mengerti tentang nafas kehidupan seharusnya kita bersyukur bahagia, masih diberi kesempatan. Bersyukur sama yang atas bukan tentang apa yang kita dapatkan namun apa yang telah kita berikan," kata bapak 3 anak tersebut.

Kenapa isi ceramahnya seperti banyak bercanda? Bagi dr Agus, stres adalah sumber penyakit. Sebaliknya, pikiran positif bisa menghindarkan seseorang dari berbagai masalah kesehatan.

"Poin utama ya pikiran, pikiran baik dan positif ya bahagia. Pikiran buruk dn negatif serta tidak bahagia ya diikuti sama sel sel dalam tubuh yang amburadul, akhirnya ya jatuh sakit," pesan dr Agus.

Saat ini, dr Agus bekerja sebagai Kepala Instalasi Paliatif RSU Dr Soetomo Surabaya. Ia bekerja sebagai dokter paliatif, yang artinya memberikan pendampingan pada pasien-pasien dengan penyakit kronis stadium lanjut. Tugasnya memberikan suntikan semangat pada para pasien agar hidupnya makin berkualitas.


Bandar Togel Online Shio Tikus, Teraman dan Terpercaya


 
Percakapan Obrolan Berakhir Ketik pesan...